Poin-poin Penting Sukses Mancing Ikan Patin

Salam Mancing Mania Mantap

Ikan Patin merupakan ikan dari jenis pangasius djambal yang secara alamiah terdapat di 3 sungai besar di jawa yaitu sungai citarum, sungai begawan solo, dan sungai brantas. ikan patin sendiri merupakan salah satu ikan yang banyak diminati oleh para penggemar mancing karena memiliki tubuh yang panjang dan sedikit liar dan akan menjadi tantangan sendiri pada saat strike.

Baca Juga : Racikan Essen Ikan Patin Aroma Wangi

Dalam segi umpan biasanya ikan patin lebih menyukai umpan yang halus seperti pelet. karena teksturnya yang lembut sehingga mudah untuk ditelan jadi ketika anda terburu-buru menghentakan joran ketika umpan di makan saat senar baru menegang biasanya sering zonk. Nah berikut ini kami informasikan beberapa hal yang harus diperhatikan untuk sukses mengangkat ikan patin :

  • Gunakan pelampung yang besar kira-kira sebesar ibu jari kaki
  • Lalu pasang pelampung diujung senar
  • Kemudian pasang juga mata kail diatas pelampung
  • Dan pasang pemberat yang tidak terlalu besar di bagian paling atas
  • Sebaiknya gunakan pemberat jenis anting tapi yang kecil yang bertujuan agar pemberat tidak membebani pelampung

Baca Juga : Essen Ikan Mas Kilo Gebrus Anti Boncos

Teknik ini biasa digunakan untuk kawanan ikan yang sedang ada di permukaan atau ikan tawanan yang umumnya ikan patin akan menyambar umpan yang ada di permukaan. Teknik yang lainnya adalah mancing dasar atau glosor yang mana teknik ini tidak seperti teknik menggunakan pelampung karena kita bisa menyeting mata kail yang ada di atas atau dibawah pemberat.

Hal yang harus di perhatikan selanjutnya adalah ukuran senar dan settingan drag jangan terlalu kencang dan ukuran senar pun alangkah baiknya jangan terlalu besar karena pada saat mendapatkan strike biasanya ikan patin tidak terlalu agresif .. Jadi saat mulai dekat barulah ikan patin akan memberikan perlawanan jadi karna hal inilah kami menyarankan untuk tidak memasang senar terlalu kencang karena akan mengakibatkan senar putus jadi biarkanlah ikan bermain dan menarik pancing sampai dia lemas.

Demikianlah beberapa Poin-poin Penting Sukses Mancing Ikan Patin yang harus di perhatikan dan di persiapkan.entu bagia anda yang baru saja memulai mancing ikan patin agak sedikit bingung namun pelajarilah lebih mendalan poin poin diatas agar lebih di fahami.