5 Spot Mancing Di Makassar Paling Hits

Salam Mancing Mania Mantap !!


Memancing merupakan salah satu aktifitas relaksasi yang bisa di kategorikan sebagai rekreasi bagi para pemancing dan keluarga. Nah di Makassar ini ada terdapat beberapa spot mancing yang menyediakan berbagai kolam yang berbeda dan nyaman serta dengan target ikan yang berbeda. Nah untuk mengetahui informasi lebih lanjut, mari kita sama-sama simak ulasannya berikut ini. 

5 Spot Mancing Di Makassar Paling Hits


  • Pannampu Park

Pannampu Park terletak di Jalan Pannampu Raya, di dekat Kompleks TNI Angkatan Laut Makassar. Di Pannampu Park, terdapat kolam pancing yang lumayan luas dan lebar. Di dalam kolam itu, terdapat berbagai jenis ikan seperti mujair, lele, nila, patin dan masih banyak lagi jenis ikan yang lain.Si pengelola kolam ini telah menyiapkan beberapa fasilitas untuk memancing seperti mancing harian, mancing galataa dengan biaya 50rb anda sudah bisa memperoleh 1 perlengkapan mancing.

  • Danau Balang Tonjong Antang

Letak Danau Antang ini di Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala. Ada pintu pagar dari kayu yang terbuka dengan jembatan menuju ke sebuah gazebo di tengah danau. Saat sampai, tertulis jelas di atas papan ‘Pemerintah Kota Makassar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata’ serta ‘Kelompok Sadar Wisata dan Sapta Pesona’ yang menyambut anda. Memancing di tempat ini tidak dipungut biaya sama sekali.

  • Danau Mawang

Danau Mawang merupakan salah objek wisata yang terletak di tenggara kota Makassar. Jaraknya sekitar 21 Km atau kurang lebih 40 menit dari Kota Makassar. Jarak yang cukup dekat ini dapat dijangkau dari beberapa arah dari Makassar. Danau Mawang memiliki luas area kurang lebih 50 Ha yang membentang dari timur ke barat dan dan terletak bersebelahan dengan Telaga Biru di bagian utara. 

  • Jembatan Barombong (Layar Putih)

Jembatan ini berlokasi di Jl. Tanjung Bayang, Makassar. Di bawah jembatan ini terdapat muara sungai jene’berang dari kabupaten gowa. Airnya yang hangat memungkinkan datangnya banyak ikan untuk dipancing. Anda juga bisa duduk santai di atas bebatuan yang tersusun rapih.

  • Kebun Wisata Parangloe Gowa

Di kebun ini anda akan melihat sebuah kolam pemancingan yang cukup menarik karena disekitarnya terdapat rimbun pepohonan dengan balai – balai yang terbuat dari kayu. Fasilitas tersebut memungkinkan anda lebih nyaman saat memancing. Setiap pengunjung dapat memancing air tawar disini. Pancing dan umpan berupa pelet sudah disiapkan oleh pengelola. Bagi anda yang hobi memancing, disarankan untuk membawa sendiri pancingan dan umpan yang lebih baik untuk jenis ikan air tawar.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan semoga dengan ini dapat mempermudah anda untuk mengunjungi beberapa spot mancing di makassar dan bisa menambah wawasan anda tentang memancing. 

TERIMAKASIH ATAS PERHATIAN DAN KUNJUNGANNYA | SALAM STRIKE !!