Tips Menghindari Mabuk Laut Paling Ampuh

Hai Para Pemancing Mania Lovers !

Memancing pada hakikatnya merupakan kegiatan atau hal yang paling menyenangkan yang bisa menjadi penghilang penat saat pikiran stress dan tidak sedikit para karyawan karyawan rela mengambila cutinya hanya untuk seharian memancing di laut selain untuk penghilang penat memancing juga merupakan hal yang bisa mempererat tali persaudaraan sesama pemancing. 


Namun  acara memancing terkadang berujung petaka jika ada seseorang dari teman kita mengalami mabuk laut atau sea sickness. Bayangkan saja jika sobat sedang pesta strike bersama pemancing lain di atas kapal ada sang teman justru mabuk laut parah sehingga dengan terpaksa mengajak rombongan yang lain kembali kedarat. 


Sea Sickness atau mabuk laut sendiri merupakan salah satu hal yang paling di benci pemancing. Jika ada salah satu pemancing yang mengalami mabuk laut akan sulit untuk menghentikannya agar tidak muntah kecuali kembali ke darat. Dan berikut kami informasikan beberapa Tips Menghindari Mabuk Laut Paling Ampuh saat memancing 

  • Beristirahatlah yang cukup agar badan selalu fit dan sebelum memancing ke laut gunakan koyo pada bagian pusar dan minum obat anti mabuk.
  • Jaga asupan makanan jangan sampai perut kosong hindari juga makanan yang berminyak, konsumsi banyak buah-buahan dan sayuran serta makanan berserat lainnya
  • Kenakan jaket jika udara terasa dingin agar terhindar dari masuk angin
  • Hindari tempat mesin yang kaan menyebabkan bau, karena dari bau tersebut akan masuk ked dalam otak dan membuat kepala pusing.
  • Jika kita berada di kapal sebaiknya jangan selalu melihat ke bawah dan tetap memfokuskan pandangan mata ke garus horizontal selain jangan pula mlihat sesuatu dari jarak dekat. 
  • Minta bantuan ABK jika belum terbiasa merangkai pancingan di kapal atau memasang umpan.
  • Pada sore hari sebaiknya beristirahat terlebih dahulu atau tidur beberapa saat, jika hari sudah gelap bangunlah dan lanjutkan memancing.
  • Jangan lupa bawa selalu obat-obatan untuk mengantisifasi atau untuk mencegah mabuk laut seperti dramamine, obat magh untuk mengurangi asam lambung, obat analgetik untuk menghilangkan pusing dll.

Nah itulah beberapa Tips menghindari mabuk laut paling ampuh yang biasa para pemancing lakukan semoga informasi ini bermanfaat dan berguna, jika bemanfaat silahkan di share :) 

Baca Juga :